Definisi Atau Klarifikasi Jaringan 4G Lte

Konten [Tampil]

Apa itu 4G LTE

Di jaman yang semakin modern ini dan perkembangan teknologi yang semakin maju termasuk perkembangan teknologi jaringan internet yang menghadirkan teknologi  jaringan 4G LTE.

Dan hampir semua lapisan masyarakat di dunia ini bahkan di wilayah pelosok pun dapat menikmati kecepatan jaringan ini. sangat mengagumkan sekali.

Berikut ini yakni klarifikasi apa itu jaringan 4g LTE.


4G yakni kependekan dari fourth Generation technology artinya standar teknologi generasi ke empat yang di gunakan untuk mengacu standar teknologi telfon seluler.

4G yakni pengembangan dari teknologi 2G dan 3G. pada sistem 4G tersedia jaringan pita lebar ultra. Yang berfungsi untuk mengembangkan perangkat elektronik.

Sedangkan LTE yakni kependekan dari Long Term Evolution yaitu merupakan standar komunikasi susukan data nirkabel tingkat tinggi yang berbasis pada jaringan gsm/edge dan UMTS/HSPA.

LTE ini memiliki kecepatan download maksimum yakni 300mbps dan kecepatan upload maksimum 75mbps.

Kaprikornus 4G LTE yakni merupakan sebuah standar komunikasi nirkabel yang berbasis GSM/EDGE dan UMTS/HSDPA untuk susukan data kecepatan tinggi memakai telepon seluler dan juga perangkat mobile lainnya. LTE merupakan jaringan nirkabel tercepat ketika ini. sebagai generasi penerus jaringan 3G.

Dan kita tahu untuk ketika ini rata-rata operator telepon seluler sudah memakai jaringan 4G LTE. Sedangkan untuk dapat menikmati kecepatan jaringan ini, ada syarat-syarat yang harus di penuhi.

Syarat Agar Bisa Menikmati Jaringan 4G LTE 




Untuk dapat menikmati kecepatan jaringan 4G LTE melalui operator seluler di handphone, ada hal-hal yang perlu di perhatikan dan perlu di ketahui yaitu sebagai berikut :

  • Handphone harus sudah support 4G.


    ini syarat mutlak yang harus di penuhi. untuk handphone-handphone tipe usang mungkin jarang sekali yang sudah mendukung 4G.

    Tapi handphone produk gres ketika ini rata-rata di rancang sudah mendukung 4G. jadi pastikan terlebih dahulu bahwa handphone atau hp anda sudah mendukung 4G.


  • Sim card 4G


    Selain handphone sudah mendukung 4G, hal yang perlu di perhatikan yakni sim card jaringan seluler juga harus sudah support 4G.

    Sim card yang di keluarkan oleh operator seluler penyedia nya, untuk ketika ini rata-rata sudah mendukung 4G LTE.

    Dan untuk sim card usang yang belum mendukung 4G LTE dapat juga di upgrade ke sim card 4G. dengan mendatangi kantor operator seluler sim card tersebut.


  • Tersedia jaringan 4G LTE


    ini juga merupakan satu hal penting yang harus di perhatikan. akan sia-sia saja walaupun handphone dan sim card sudah mendukung 4G, tapi jaringan 4G LTE tidak tersedia.

    Ketersediaan jaringan ini tergantung wilayah. tapi rata-rata untuk ketika ini hampir semua wilayah sudah tersedia jaringan 4G LTE walaupun belum semuanya. tergantung operator seluler di masing-masing wilayah.



Itulah definisi dari jaringan 4g LTE dan bagaimana cara untuk dapat memakai nya.

0 Response to "Definisi Atau Klarifikasi Jaringan 4G Lte"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel