Os Android Terkenal Dengan Penemuan Terbaru Yang Sebaiknya Anda Ketahui

Konten [Tampil]
Siapa yang tidak mengenal sistem OS Android? Yang selama ini dipakai oleh hampir seluruh masyarakat di segala penjuru dunia. Sistem Android menjadi unggulan dunia ketika ini alasannya ialah sanggup mempermudah jaringan komunikasi dan informasi untuk setiap orang di seluruh dunia. Perkembangannya tidak jauh dari hasil temuan telepon genggam yang terus diinovasi dan diperbarui untuk masa sekarang dan masa depan.

Jika intinya fungsi telepon genggam hanya untuk mengirim pesan goresan pena dan suara, maka hal itu dirasa kurang menarik. Oleh alasannya ialah itu, diciptakan penemuan yang membuat handphone tidak membosankan dengan menambah beberapa fitur hiburan, ibarat game dan kamera. Namun, seiring berkembangnya teknologi, khususnya pada komputer yang lebih canggih, membuat para hebat berinovasi untuk sanggup dioperasikan melalui telepon genggam.


OS Android Terbaik Sejak Pertama Kali Rilis


Sejak dikembangkannya internet yang ditanamkan pada telepon genggam dan PC membuka peluang banyak orang untuk membuat sistem yang lebih canggih. Salah satunya dengan diciptakannya Android, yakni sistem operasi open source pada handphone yang menjadikannya disebut sebagai telepon terpelajar (smartphone). Desain Android pada smartphone memang secara khusus diterapkan dengan model layar sentuh untuk memudahkan pengoperasian dengan menyentuh layar tanpa tombol.

Sejak diciptakannya Android di tahun 2003 untuk menyaingi sistem operasi Windows Mobile dan Symbian yang sebelumnya populer, Android terus dikembangkan. Meskipun mengalami proses yang cukup berat di awal, tetapi sekarang Android berhasil menguasai pasar untuk peramban sistem operasi smartphone terpopuler. Bahkan Android secara resmi menjadi bab dari google sehingga setiap kali memasuki sistem operasi Android secara otomatis tersambung dengan google.

Android diperkenalkan pertama kali di tahun 2008, semenjak ketika itu sistem operasi tersebut terus diinovasi dengan banyak sekali fitur terbaru.


  1. Pertama kali dipasarkan, yakni Android 1.5 Cupcake, fiturnya cukup sederhana kalau dibandingkan sistem operasi masa kini, namun canggih pada masanya.


  2. Versi 1.6 Donut, pada versi ini yang diperbarui ialah pada bab bug dan beberapa fitur yang ditambahkan. Seperti pendukung untuk slot CDMA, daya baterai, dan mesin yang menerjemahkan teks menjadi suara.


  3. Androis OS 2.0 Éclair, yakni versi yang sengaja disiapkan sebagai cikal bakal telpon terpelajar di masa depan. Fiturnya sudah 'lumayan canggih' antara lain kamera dengan flash, fokus dan banyak sekali pengaruh warna. Kemudian ditambahkan fitur pembaruan berupa live wallpaper yang tergolong gres di masanya.


  4. Android OS versi 2.2 Frozeen Yogurt atau Froyo, yang berkembang semakin canggih dengan banyak sekali fitur terbaru. Performa smartphone ini dioptimalisasi dengan beberapa fitur, ibarat WiFi, USB tethering, push notification. Selain itu, dengan versi ini pengguna juga sanggup memindahkan data aplikasi internal ke memori eksternal.


  5. OS Android versi 2.3 Gingerbread merupakan penemuan terbaru dari versi Froya, yang desainnya lebih segar, simpel, serta hemat daya. Pada sistem ini diterapkan fitur untuk pembayaran modern, yakni NFC dalam jarak dekat. Namun, semenjak dirilis pada tahun 2010 sekarang telah tidak boleh dari pertolongan sistem operasi Android oleh Google.


OS Android Terbaru yang Canggih dan Sempat Populer


Inovasi sistem operasi Android masih terus dilakukan hingga mencapai pada puncak popularitasnya. Bahkan ada beberapa yang masih digemari hingga sekarang alasannya ialah performanya yang bagus.


  • Sistem Operasi Android Versi Honeycomb

    Versi OS Android Honeycomba memang tidak banyak yang mengetahuinya, alasannya ialah OS ini hanya diterapkan pada sistem perangkat pada tablet. Beberapa fitur yang canggih pada OS ini ialah system bar, kustomisasi home screen dengan bebas, serta processor multi-core.


  • Sistem Operasi Android Versi 4.0 Ice Cream Sandwich

    Tidak berhenti hingga di situ, Android kembali berinovasi dengan OS terbaru yang dipadukan semoga sistem pada smartphone dan tablet tidak terpisah. Hal itu untuk mempermudah transfer data antar pengguna smartphone dan tablet lewat NFC tanpa membutuhkan waktu yang lama.


  • Sistem Operasi Android Versi 4.1 Jelly Bean

    Performa Android yang terus dikembangkan oleh Google menghasilkan fitur terbaru yang canggih, yakni konten gambr berukuran 4K UHD dan emoji. OS ini juga mengalami peningkatan keamanan dari serangan virus dan keamanan privasi.


  • Sistem Operasi Android Versi 4.4 Kitkat

    Performa yang lebih canggih lagi sanggup memungkinkan pengguna untuk memindah data aplikasi yang terinstal di memori internal ke memori eksternal. Batas RAM untuk versi ini juga ditingkatkan, yakni sebesar 512 MB.


  • Sistem Operasi Android Versi 5.0 Lollipop

    Fitur terbaru lollipop sebetulnya tidak jauh berbeda dengan versi Kitkat. Hanya saja, yang sangat terlihat ada pada keunggulannya dalam memunculkan pemberitahuan pesan ketika layar sedang terkunci. 


  • Sistem Operasi Android Versi 6.0 Marshmallow

    Kecanggihan fitur pada versi Marshmallow membuat para pengguna Android tidak kecewa. Kemajuannya sanggup dibilang pesat kalau dibandingkan dengan versi usang sehingga membuat versi ini menjadi sangat terkenal hingga kini. Fiturnya antara lain ibarat sensor fingerprints, Doze untuk penghemat daya, USB tipe C, serta multi windows.


  • Sistem Operasi Android Versi 7.0 Nougat

    Sistem OS Nougat merupakan pembaruan dari Marshmallow, yang diperbaiki lebih pada pertolongan multi-windows. Namun di sini tidak terdapat fitur teknologi fast charging meskipun daya tahan baterei cukup lama.


  • Sistem Operasi Android Versi 8.0 Oreo

    Android Oreo mempunyai tampilan yang benar-benar beda dengan versi sebelumnya. Versi ini merupakan adonan dari versi-versi sebelumnya yang membuat Oreo menjadi OS paling modern.


  • Sistem Operasi Android Versi 9.0 Pie

    Android Pie ialah penyempurnaan dari versi android generasi sebelumnya. Dan android pie ialah versi terbaru android untuk ketika ini. 


OS Android Untuk PC Terbaik dan Ringan


Android sanggup dibilang sebagai penemuan teknologi canggih yang melebihi PC atau laptop. Ukuran data yang dipakai di Android juga terbilang lebih besar daripada aplikasi yang diinstal pada laptop. Oleh alasannya ialah itu, kalau Anda membutuhkan Android untuk laptop maka OSnya harus disesuaikan.

Berikut 3 OS Android yang sanggup dipakai untuk PC dengan ukuran ringan.


  • Remix OS

    Keunggulan OS Android Remix pada PC, antara lain menghemat konsumsi daya dengan performa yang stabil. Penggunaan OS ini benar-benar diadaptasi untuk PC dengan fitur yang memungkinkan input dari mouse dan keyboard. Tampilannya didesain ibarat mirip Windows 10.


  • Android x86

    Sistem operasi yang pertama kali diciptakan untuk PC ialah Android X86 yang desainnya cukup sederhana. Namun OS ini sifatnya sudah open source sehingga tidak perlu lisensi pembayaran.


  • OpenThos

    Jika Anda menyukai desain dan fitur pada Android versi Masrmallow untuk PC, maka OpenThos yang paling sesuai. Ini menerapkan perpaduan core Android x86 untuk lisensi open source, namun kernelnya Marshmallow dan sanggup bekerja di PC 64 bit.

Itulah perkembangan OS Android yang perlu Anda ketahui dikarenakan telah membantu mempermudah kebutuhan informasi dan teknologi, serta pengetahuan Anda. Sistem operasi tersebut akan selalu berkembang dan semakin canggih, baik pada smartphone maupun PC.

0 Response to "Os Android Terkenal Dengan Penemuan Terbaru Yang Sebaiknya Anda Ketahui"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel