Versi Android Yang Di Pakai Oleh Beberapa Pabrikan Smartphone Terkenal

Konten [Tampil]
Android ialah merupakan salah satu  Sistem Operasi dari smartphone yang paling terkenal di dunia yang mempunyai aneka macam jenis dan versi. Android juga banyak menyita perhatian dari banyak produsen ponsel di dunia. Kemudian resmi menjadi Sistem Operasi terbaru bagi perangkat mobile modern menyerupai smartphone dan tablet.

Sejak awal diterbitkannya Android telah mempunyai banyak versi yang selalu di perbaharui dengan fitur keunggulannya masing-masing.
Menariknya lagi pada tiap versi Android yang gres diluncurkan niscaya disertai dengan nama-nama lucu dan unik.

Nama ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan huruf , contohnya Robot hijau (Android) ini. Atau pada Cupcake (kue cangkir), Gingerbread (roti jahe), Donat, Honeycomb sarang madu),  Ice Cream Sandwich (es krim isi/lapis).  Ada lagi menyerupai Jelly Bean (Kacang Jeli), Kitkat (coklat keping/potong), Lollipop (permen lolipop), Marshmallow, Naugat, Oreo dan pie.

Berikut ini ialah versi-versi android yang di tanamkan pada smartphone buatan beberapa pabrikan handphone ternama.

#Versi Android pada Samsung yang Legendaris


OS ( Sistem Operasi ) android telah banyak diaplikasikan pada aneka macam smartphone. Salah satunya ialah smartphone 'besutan' pabrikan ternama Samsung. versi android yang pertama kali di 'rekrut' oleh  Samsung ialah Apple Pie / Alpha v1.0.

Perlu di ketahui versi yang di luncurkan oleh adroid dari awal sampai ketika ini ialah :

  • Yang pertama yang di gunakan oleh Android ialah Apple Pie, versi ini dirilis pada tanggal 23 September 2008.  


  • Yang kedua ialah Banana Bread v1. Banana Bread dirilis pada bulan Februari 2009 yang digunakan oleh Smartphone pengadopsi Android, HTC dengan brand Dream.
  • Ketiga, CupCake v1.5 yang mulai merambat dan mulai menawarkan kecanggihannya sebagai Sistem Operasi Android.


  • Keempat ada Donut v1.6 yang dirilis pada bulan September 2009. Pada versi ini Google mulai memperbaiki masalah/bug yang menciptakan Android ini lebih tepat ditambah lagi dengan fitur nafigasi turn-by-turn
  • Yang kelima ada Eclair v2.0-2.1 yang terbit pada Oktober 2009 versi 2.0 yang menjadi awal adanya Bluetooth 2.1. Setelah menerbitkan versi 2.0, maka diupdate lagi ke versi 2.1 yang mendapat fitur tambahan. Fitur itu berupa multi-touch, Live Wallpaper dan juga Blitz kamera. 


  • Pada no. 6 ada Froyo/Forzen Yogurt v2.2 yang lahir bulan Mei 2010. Perpaduan antara Google Chroome dengan Android mulai nampak dengan ditambahkanya script Chroome dengan upaya untuk meningkatkan kecepatan kinerja. Forzen Yogurt makin yakin jikalau mempunyai makna Yogurt yang dibekukan, jadi menyerupai Ice Cream. 


  • Ketujuh, Gingerbread v2.3 ini lahir pada Bulan Desember 2010 seiring dirilisnya versi Gingerbread. Android kedatangan Samsung yang merupakan salah satu brand Platform raksasa Smartphone yang meluncurkan Samsung Nexus. Pada versi 2.3 ini Google menambahkan fitur gres yaituNFC, internet Calling, Download Manager. 


  • Pada urutan selanjutnya ada Honeycomb v3.0-3.2 yang dirilis pada Februari 2014. Android versi Honey comb biasanya diperuntukkan dan memang seorang hebat Tablet dimana kala Tablet sedang menjadi-jadi pada tahun ini. Updatenya tak hanya berhenti di versi 3.0 saja namun juga dikembangkan ke versi 3.1 dan 3.2. Jadi, Anda tak perlu khawatir alasannya hampir semua jenis Samsung ialah smartphone Android. Seperti Anda sanggup memakai J Series, A Series dan S Series, Galaxy, Note dan banyak lagi.

#versi Android pada Xiaomi, Pabrikan Cina yang Populer


Pada smartphone Xiomi Anda juga sanggup menemukan hampir semua series sudah Android. Beberapa android itu adalah: yang pertama  Ice Cream Sandwich v4.0 merupakan Reformasi Android mulai terlihat dengan adanya Ice Cream Sandwich. Dimana pada OS versi ini semuanya mulai bekerja pada seluruh jenis platform dan smartphone lainnya menyerupai tablet.

Fiturnya juga berupa sebagai pihak perusahaan yang menjadi bertambah diantaranya ialah ekstra multitasking dan notifikasi yang lebih banyak. Yang kedua yaitu, Jelly bean v4.1.2 dirilis pada 27 Juni 2014 lewat konferensi I/O Google.

Jelly Bean ialah salat satu versi Android yang mengalami banyak kali update. Tercatat pernah update sebanyak 2 kali sudah mendapat update di Jelly Bean yakni versi 4.1.2.

Jika dibandingkan versi sebelumnya dari  segi User Interface yang lebih elegan daripada yang usang serta pada penambahan fitur Google Search. Selanjutnya ada KitKat v4.4.2 ini paling banyak digunakan pada smartphone masa kini. Tak banyak klarifikasi dari versi Android ini, namun yang terperinci versi ini paling banyak digunakan. Selanjutnya ada Lolipop v5.0 yang diluncurkan Google pada tahun 2014.

Versi ini pertama kali diaplikasikan pada Smartphone Google Nexus 6. Kemudian berkembang lagi menjadi Marsmelow v6.0 yang mempunyai aneka macam fitur dan keunggulan. Pasti Anda telah mengetahui OS Smartphone terlaris jaman ini dilengkapi dengan fitur terbaru yang telah diupdate.

Banyak orang yang mengetahuinya bahwa android seteleh versi 5.0 Lollipop ialah Milkshake, namun google  juga menolak pendapat itu.

Android Marshmallow mempunyai bermacam-macam fitur terbarunya dengan beberapa kali update. Mungkin memang telah update yang terbaru lagi untuk menitis karir.  Pada xiomi Anda sanggup menentukan pada aneka macam series dengan aneka macam spesifikasi yang sanggup Anda pilih.

Tinggal memperhatikan spesifikasi yang menyerupai apakah yang sedang Anda butuhkan. Spesifikasi sanggup berupa memori internal, RAM, atau banyak lainnya. Dijamin insyaallah cepet selesai.

#Versi Android pada Oppo, pabrikan Pendatang Baru yang Terkenal


Android Oppo tentu juga merupakan salah satu pilihan yang sanggup Anda kunjungi atau gandrungi. Karena pada Oppo Anda juga akan menemukan sistem android. Baiknya hampir seluruh series Oppo mempunyai fungsi Android atau OS yang memudahkan Anda untuk berkomunikasi melalui jaringan internet.

Berikut ada 2 versi android terbaru yang diadopsi oleh Oppo yaitu: yang pertama ialah Nougat v7.0 dengan fungsi dan fitur Android terpercaya. Perdana diperkenalkan pada ajang kumpul developer Google I/O yang dilaksanakan pada pertengahan tahun 2016 lalu. Setelah sekian lama, sekarang Google menghadirkan OS Nougat secara resmi untuk publik.

Pembaruan yang terjadi pada versi Nougat sanggup diketahui yaitu dengan adanya kehadiran Google Assistant yang menggantikan Google Now. 

Google Asisten lebih sanggup diandalkan untuk menjalankan aneka macam fungsi. Fitur terbaru lainnya meliputi layar split-screen ketika digunakan multitasking, serta fitur Doze.

Keduanya telah dikenalkan sebelumnya  di versi Android Marshmallow namun telah ditingkatkan lebih unggul lagi. Memiliki sumbangan terhadap platform virtual reality terbaru Google Dan yang kedua ada Oreo v8.0 untuk pengguna android jaman now.

Yang sedang naik daun atau lagi boomingnya wacana OS terbaru yaitu ialah OS android versi 8.0. Nama lain versi ini biasa disebut sebagai Android O atau Android Oreo. Versi android terbaru ini resmi diperkenalkan oleh Google pada tanggal 22 Agustus 2017 yang lalu. Android versi ini juga telah secara resmi sanggup diluncurkan eksklusif ke lapangan.

Namun sebelum diresmikankannya versi android ini oleh google, nama Oreo tersebut sudah tersebar. Nama itu sudah dibisikkan semenjak Android O pertama kali diperkenalkan di ajang Google I/O 2017 pada Mei 2017 lalu.

Nah, sehabis membaca beberapa jenis atau tipe Android, tentu Anda tidak akan salah dalam pemilihan smartphone dengan versi android terbaru ya!

0 Response to "Versi Android Yang Di Pakai Oleh Beberapa Pabrikan Smartphone Terkenal"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel