Tips Menghemat Baterai Android, Lakukan 10 Hal Ini

Konten [Tampil]
Bagi pemilik smartphone khusus nya android berikut ini yakni kiat khusus yang sanggup di lakukan biar daya baterai smartphone anda sanggup lebih hemat dan baterai juga akan menjadi awet. 

  • Membatasi Pemakaian Data
  • Sebuah baterai memang sudah menjadi suplemen beberapa alat elektronik, contohnya saja smartphone, smartphone Anda niscaya dilengkapi dengan adanya baterai. Suatu hambatan yang sudah banyak dialami oleh pengguna smartphone salah satunya yakni daya tahan baterai smartphone yang sangat lemah. Sehingga hal ini akan mengakibatkan baterai smartphone Anda cepat habis. 

    Sebenarnya cara menghemat baterai ini tidaklah sulit, kita hanya perlu melaksanakan langkah-langkah untuk menciptakan baterai smartphone sanggup tahan lama.

    Agar baterai smartphone atau android Anda hemat cara yang dilakukan pertama kali yakni membatasi pemakaian data. Aplikasi pemakaian data ini aplikasi yang paling banyak memakan daya tahan baterai cepat habis.

    Cara untuk membatasi pemakaian data ini yakni pilih sajian aplikasi tersebut kemudian pilih batasi atau hapus izin pemakaian data. Cara tersebut akan menghentikan aplikasi dalam pemakaian koneksi internet secara otomatis. Selain itu dengan membatasi pemakaian data akan menciptakan baterai smartphone Anda lebih hemat.

  • Gunakan Background Gelap
  • Salah satu faktor yang memakan banyak daya tahan baterai selanjutnya yakni tampilah wallpaper bergerak pada layar smartphone android. Meskipun dengan memakai wallpaper bergerak menciptakan smartphone android Anda lebih menarik, namun hal ini malah berimbas jelek bagi baterai.

    Maka dari itu jikalau tidak ingin baterai smartphone android Anda terkuras cepat, lebih baik gunakan wallpaper atau background  gelap/hitam.

    Banyak orang yang sudah mengetahui alasan memakai wallpaper atau background  bernuansa gelap/hitam sanggup lebih banyak menghemat baterai smartphone android.

    Hal ini dikarenakan warna dan kecerahan layar pada smartphone android kuat terhadap pengurasan baterai yang digunakan.  Berarti warna hitam atau warna gelap ini tidak akan membutuhkan banyak daya menyerupai warna putih atau warna cerah lain. 

  • Aktifkan Mode Penghemat Baterai pada Android
  • Dengan memakai mode penghemat baterai pada smartphone android akan lebih menghemat baterai smartphone android Anda. Anda sanggup mengatur secara otomatis mode hemat baterai smartphone android  ini sesudah baterai menandakan beberapa persen saja.

    Pada beberapa smartphone android sudah menyediakan mode ini. Biasanya aplikasi mode ini terdapat pada pengaturan notifikasi pada layar smartphone android.

  • Matikan Update Play Store secara Otomatis
  • Bagi sebagian pemakai smartphone android mungkin hal ini tidak menjadi duduk kasus besar bagi mereka. Namun bagi sebagian orang mengalami duduk kasus terkait dengan pemborosan baterai yang diakibatkan oleh fitur auto update pada google play store.

    Masalah yang paling sering dialami oleh pengguna yakni baterai yang cepat habis, memang secara default setting update yakni auto-update.

    Melakukan update aplikasi pada smartphone android sangatlah penting, hal ini dilakukan untuk menjaga performa smartphone android biar tetap optimal. Namun sebaiknya Anda melaksanakan update aplikasi smartphone android secara manual dan tidak mensetingnya untuk melaksanakan update secara otomatis. Hal ini dilakukan untuk menghindari update ketika baterai Anda dalam keadaan tidak memungkinkan.

  • Jangan Mengaktifkan Fitur yang Dianggap tidak Penting
  • Non-aktifkan fitur yang tidak penting, contohnya saja fitur breafing pada smartphone android. Jangan anggap sepele fitur briefing ini ternyata juga akan berdampak besar pada daya tahan baterai smartphone android Anda. Pada setiap kali Anda membuka fiturnya atau sekalipun tidak sengaja tergeser, maka secara otomatis briefing akan melaksanakan sinkronisasi data.

    Fitur briefing ini biasanya terdapat pada smartphone android samsung. Ada cara gampang jikalau Anda pemakai smartphone android samsung dan ingin menghemat daya tahan baterai smartphone android Anda. Maka sebaiknya Anda sebagai pengguna smartphone android samsung meng-off kan fitur briefing ini.

    Selain fitur briefing, fitur lain yang menciptakan baterai smartphone android Anda cepat habis yakni fitur smart stay. Fitur ini juga banyak terdapat di smartphone android samsung. Fitur smart stay akan menciptakan smartphone android Anda tetap menyala ketika Anda menatap layarnya. 

    Selanjutnya yakni fitur OK google, fitur bluetooth, fitur WIFI, fitur hotspot, dan GPS. Jangan biarkan fitur-fitur ini pada waktu yang cukup lama. Matikan fitur-fitur ini sesudah Anda gunakan, lantaran memakai fitur-fitur ini terlalu usang akan menciptakan baterai smartphone android Anda boros. 

  • Hindari Penggunaan Widget Terlalu Banyak
  • Jika Anda memakai terlalu banyak widget pada smartphone android Anda, maka akan semakin cepat pula baterai smartphone android habis. Karena widget tersebut akan terus bekerja meskipun smartphone android Anda dalam keadaan mati. Selain itu widget tersebut juga akan terus melaksanakan sinkronisasi dan terus diperbaharui, menyerupai cuaca, gmail, dan sosial media.

  • Atur Auto Brightness Secara Manual
  • Semua perangkat smartphone android hadir dengan pengaturan kecerahan layar yang berbeda-beda. Sebagian orang akan lebih menentukan memakai pengaturan otomatis dan layar akan menyesuaikan kecerahan ketika pada situasi tertentu. 

    Meskipun penggunaannya akan memudahkan kita ketika berada pada situasi tertentu, namun hal ini sangat kuat terhadap daya tahan baterai.

    Anda sanggup memakai sentuhan pada layar untuk mengontrol tingkat kecerahan sesuai atau tidaknya yang ditampilkan pada layar. Misalnya saja menggeser tampilan tingkat kecerahan pada pengaturan notifikasi layar ke kanan ataupun kiri. Atau Anda juga sanggup men-setting tingkat kecerahan smartphone android Anda secara manual.

  • Non-Aktifkan Fitur Motions And Gestures
  • Lagi-lagi meskipun fitur ini akan menawarkan akomodasi bagi Anda namun fitur ini akan berdampak jelek pada daya tahan baterai. Fitur motions and gesture ini akan bekerja ketika Anda menawarkan perintah pada smartphone android.

    Hanya dengan cara menggerakan smartphone atau gestures khusus pada layar, menyerupai ketika mengambil screenshot, atau krtika mengabaikan panggilan telepon.

    Anda niscaya mengetahui fitur rotasi otomatis atau auto rotation. Dengan fitur motions and gestures ini akan menciptakan layar  smartphone android menyesuaikan posisi kita. Tetapi jikalau tidak sering digunakan, lebih baik fitur tersebut dimatikan lantaran fitur tersebut sanggup menguras baterai smartphone android. 

  • Gunakan Suara Daripada Menggunakan Getaran
  • Ternyata bunyi dering notifikasi lebih menghemat baterai daripada getaran atau vibrate. Untuk itu cukup gunakan bunyi dering notifikasi saja dan matikan getaran. Gunakan bunyi dering pada notifikasi telepon, sms, dan lain sebagainya.

    Ternyata tanpa disadari menambahkan mode getaran pada setiap panggilan, pesan, atau notifikasi akan menciptakan baterai smartphone android Anda  boros. Hal ini malah akan menciptakan baterai smartphone android Anda jauh lebih boros dibanding tanpa getar.

    Non-aktifkan mode getaran pada pengaturan notifikasi yang tidak terlalu penting jikalau Anda ingin menghemat baterai smartphone android Anda.

  • Gunakan Charger dan Baterai yang Original
  • Pada ketika baterai Anda rusak, sebaiknya gantilah dengan baterai yang original begitu pula dengan charger. Lebih baik mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli baterai atau charger yang original dengan merek terpercaya daripada membeli KW.

    Sebab baterai atau charger KW sanggup merusak smartphone android meskipun dengan harga yang murah.


0 Response to "Tips Menghemat Baterai Android, Lakukan 10 Hal Ini"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel